Selasa, 08 November 2011

Scania K Series

Scania K-seri


Scania K-seri
Luas australia Pelatih - Pelatih bertubuh Desain Scania K480 EB6X2NI Opticruise - SB94CN.jpg
Merek baru Pelatih bertubuh Desain Scania K480 EB6X2NI Opticruise pelatih.

Produsen Scania AB
Spesifikasi
Engine (s) Scania
Pilihan Berbagai pilihan pelanggan
Scania K-series adalah serangkaian bus dengan longitudinal , lurus-up Euro IV dipasang mesin di bagian belakang. Untuk 5 - dan 6-silinder mesin Scania menggunakan resirkulasi gas buang (EGR) sistem untuk memenuhi Euro hukum IV standar emisi. K-series tersedia dengan 9-liter 5-silinder mesin dengan output 230 hp (1050 Nm), 270 hp (1250 Nm) atau 310 hp (1550 Nm) serta 12-liter 6-silinder mesin dengan output dari 340 hp (1700 Nm), 380 hp (1900 Nm), 420 hp (2100 Nm) atau 470 hp (2200 Nm).
Dengan emisi Euro 5 menjadi wajib di Eropa pada tahun 2009, Scania telah merilis mesin ditingkatkan dalam rangka memenuhi peraturan tersebut. 5-silinder mesin DC9 fitur yang membosankan lebih besar dan 9,3-liter menggantikan bukannya 8.9-liter. Para DC12 mesin kedua fitur yang membosankan yang lebih besar dan lebih panjang stroke, dan karenanya menggantikan 12,7-liter bukannya 11,7-liter. Kebanyakan mesin juga menerima perbaikan kinerja sedikit, misalnya mesin DC9 yang output 310 Nm hp/1550 telah diupgrade ke 320 PS/1600 Nm.
Varian seri K-bus termasuk pelatih , bus antarkota dan chassis citybus.
K-seri menggantikan K94 , K114 , K124 dan L94 seri (dengan 60 derajat miring-mesin).

 Daftar berbagai model

Sejarah
  • K270UA/UB
  • K310UA/UB/UD
Saat ini model berkisar
  • K230UB
  • K280UA/UB/UD
  • K320UA/UB/UD

K270/280/305/310/320UA

Para K270UA, K280UA, K305UA, K310UA, dan K320UA (dikenal sebagai KUA dalam catatan internal) adalah varian (6x2 / 2) diartikulasikan citybus yang dapat dipesan dengan dua kuat 9-liter mesin diesel varian atau CNG terkuat 9 liter varian mesin.
Sydney Bus saat ini memiliki 1 K310UA (Armada No 2111) dalam pelayanan di Metrobus Route 10, harta diantara Maroubra Junction dan Leichhardt melalui CBD.
Di Adelaide, Torrens Transit saat ini memiliki 65 unit K320UA (1101-1165), semua digunakan pada O-Bahn, di samping satu unit K310UA (1015) yang digunakan sebagai percobaan awal dan dimiliki oleh Scania. Southlink saat ini memiliki 7 unit K320UA (2830-2836).

K230/270/280/305/310/320UB

Para K230UB, K270UB, K280UB, K305UB, K310UB, dan K320UB (dikenal sebagai KUB dalam catatan internal) adalah (4x2 atau 6x2 * 4) kaku citybus varian yang dapat dipesan dengan semua 9-liter mesin.

Australia dan Selandia Baru


Sebuah K310UB dengan Sydney Bus " Metrobus , Sydney.

K230UB CNG bus saat ini digunakan sebagai bagian dari "CNG Bus Scania Pengadilan Koala" di AKSI di Canberra .

Sebuah K230UB Benders dengan Volgren tubuh "CR228L"
Sejumlah operator transportasi publik di Australia telah memerintahkan Scania K-seri chassis, atau telah menerima unit untuk evaluasi.
Di Melbourne, Garis Bus Ventura / Perusahaan Bus Nasional, Westrans / Eastrans dan InvictaBus memiliki armada K230UBs. Di Geelong, Benders busway mengoperasikan sejumlah K230UBs dan Buslines McHarry yang juga mengoperasikan sejumlah K270UBs, K270IBs, K280UBs dan satu K320IB.
Di Sydney, bus ComfortDelgroCabcharge operasi-operasi Hillsbus dan Westbus memiliki jumlah signifikan K230UB dan 3-yg berhubungan dgn gandar roda bus K310UB 14.5m di armada mereka. TransdevTSL juga mengoperasikan armada K230UBs.
Bus Sydney juga telah menerima K310UB 3-poros 14.5m dengan Volgren CR228L bodywork (armada tidak ada. 2108) untuk tujuan percobaan pada Metrobus Route 10.
Di Adelaide, Torrens Transit telah K230UB 90 unit, yang 70 yang digunakan pada O-Bahn. Lebih besar dan lebih besar-utara-selatan Operator SouthLink memiliki 25 unit K230UB, sementara bukit Operator TransitPlus memiliki 2 unit K230UB, 3 unit dan 3 unit K270UB K280UB.
Di Selandia Baru, Bisnis NZ memiliki 2 jenis K-seri bus. Salah satunya adalah armada tubuh Designline adalah 21-seri yang sudah mendapat K270UB dari 2008 sampai 2009. Namun 2101 (Bintang Utara) dan 2111 (GO WELLINGTON) adalah pertama Scania K-seri bus di NZ. Pada tahun 2010 model baru dari 21 seri yang telah menghasilkan punya K280UB. Owedn oleh North Star, GO BARAT, Metrolink, GO WELLINGTON dan model baru oleh Waka pasifik. Pada tahun 2010 bus NZ juga menerima armada baru Scania-seri K bus sebagai seri 22-nya. Bus ini dibangun oleh pembangun bus Kiwi dan telah mendapat K280UB, namun baru-baru Thay telah berubah pembangun bus ke Designline, menggunakan platform yang sama seperti seri 21-. Owend oleh Metrolink Roskill depot di Auckland untuk mengoperasikan rute Rd Mt Eden sebagai garis b-dan juga oleh Flyer Lembah, di Lembah Hutt untuk mengoperasikan layanan ke dan dari CBD Wellington dan ke Bandara.

Singapura

SBS


Sebuah Scania K230UB Euro IV (SBS 8138K) yang dimiliki oleh SBS Transit .

SBS 8563R, sebuah SBS Euro V Scania K230UB operasi pada Layanan 36. 600 bus jenis ini dibeli.
SBS saat ini mengoperasikan salah satu armada terbesar Scania K-seri bus di dunia, dengan total 1.100 tunggal dek K230UBs dan K310UD sebuah.
Perusahaan melakukan pembelian pertama dari 500 K230UBs [1] dengan biaya S $ 180 juta pada awal 2007, sebagai bagian dari skema untuk menggantikan penuaan Scania N113CRB & Mercedes-Benz O405 armada dan kepatuhan dengan standar baru emisi 4 Euro ditetapkan oleh otoritas lokal. [2] single-dek bus yang diakses kursi roda dan memiliki teluk kursi roda 2 masing-masing. Mereka juga dilengkapi dengan 6-speed ZF transmisi otomatis serta Dingin-Air tujuan signage elektronik (EDS), dan bertubuh oleh Gemilang Coachworks dari Malaysia dengan bagian depan Scania dimodifikasi berlisensi.
Dua layanan, Jasa 100, harta diantara Serangoon dan Ghim Moh , dan Layanan 174, harta diantara Boon Lay dan New Bridge Road , menjadi dua yang pertama layanan untuk mengoperasikan bus ketika diperkenalkan ke layanan pada Kamis, November 1, 2007. Pada Januari 2009, pengiriman dan pengenalan ke layanan dari 500 pesanan pertama telah selesai. Mereka terdaftar di dua batch, batch pertama yang SBS8033D untuk SBS8131D, SBS8138K dan SBS8888D; batch kedua yang SBS8132B untuk SBS8561X (termasuk SBS8138K). SBS8033D adalah demonstran di armada tersebut dan saat ini digunakan di bawah Segera Lee depot untuk beroperasi pada layanan 183. Beberapa seri pendaftaran untuk batch kedua dari bus, bagaimanapun, tidak termasuk yang berakhir dengan angka 'empat' untuk bus terdaftar setelah 9 Juni 2008 (karena tetraphobia ).
Pada pertengahan-2008, SBS membeli lagi 400 K230UBs pada biaya S $ 147 juta, dengan fitur serupa dengan batch pertama dari 500. Namun, 400 perintah baru datang dikonfigurasi dengan mesin V Euro sebagai standar, salah satu teluk kursi roda setiap karunia di tempat duduk ekstra, dan Hanover besar EDS. Yang pertama dari bus ini tercatat dari Maret 2009; pendaftaran seri dimulai dengan SBS8562T dan kemudian, SBS8875R. Unit pertama dari Euro V Scania K230UBs pertama kali digunakan pada Layanan 3 dan 36 pada bulan April 2009. 'Empat' seri jumlah diperkenalkan kembali ke seri pendaftaran pada pertengahan 2009 untuk bus terdaftar dari SBS8875R seterusnya (tidak termasuk SBS8888D).
SBS membuat perintah lebih lanjut untuk 200 K230UBs lebih pada bulan Agustus 2009 dengan biaya S $ 72 juta, dengan pengiriman yang ditargetkan untuk mulai dari November 2009 sampai 2010 dan seterusnya. Ini tambahan baru memiliki spesifikasi yang persis sama dengan batch 400 Euro V K230UBs saat ini sedang diperkenalkan ke layanan, dengan pengecualian dari seri pendaftaran. 5000 seri yang digunakan, bukan dari seri 8000-yang digunakan oleh batch sebelumnya. Terdaftar SBS5001R - SBS5252H termasuk nomor pendaftaran yang berisi '4 'digit, ini batch bus memasuki layanan progresif dari 1 Februari 2010.

Operator lain

Singapura Ducktours memiliki 9 Scania K230UBs (2 di bawah 2006, 3 di bawah 2007 dan 4 di bawah 2010), dikonfigurasi sebagai open Deckers ganda atas dengan bodywork oleh Chow Segera Corporation untuk layanan Hippotours nya.
Resorts World Sentosa beroperasi segelintir K230UBs untuk menyediakan layanan antar-jemput untuk tamu hotel tersebut. Ini bus bertubuh oleh Auto SC dalam konfigurasi pelatih.
National University of Singapore juga mengoperasikan beberapa K230UBs SC Auto berbadan untuk layanan antar-jemput internal.

Hong Kong


Sebuah 12,0 meter yang versi Scania K230UB diperkenalkan oleh Bus motor Kowloon.
Pada tahun 2008, Kowloon Bus motor dibeli 30 K230UBs Scania dengan Euro 4 mesin dan Salvador Caetano tubuh, 20 dari yang 10.6m dan sisanya 12m panjang. Semua dikirim pada 2009.
Dua puluh versi 10.6m dari K230UBs telah terdaftar antara April dan Juni 2009 dan dikenal sebagai kelas ASB. Setelah menjalani tes, unit pertama akhirnya diperkenalkan pada rute 2C harta diantara Yau Yat Tsuen dan Tsim Sha Tsui pada Minggu 24 Mei, 2009. Beberapa bus lain juga telah diperkenalkan pada rute pinggiran kota, seperti rute 7M & 24.
Para sepuluh versi 12m dari K230UBs juga telah terdaftar antara Juni dan Agustus 2009 dan dikenal sebagai kelas ASC.
A 20 lebih K230UBs panjang 12m diperintahkan kemudian, dengan satu menjadi Euro V demonstran dari kelas ASCU.

Malaysia

Pada tahun 2009, cepat Penang memerintahkan 200 Scania K270UB Euro IV unit. Dua tahun kemudian, KL cepat diikuti sesuai dengan perintah dari 150 unit Scania K270UB. Bodywork dan interior bus ini beruang kemiripan dekat dengan Euro unit V SBS telah diperkenalkan sebelumnya.

K280/310UD

Para K280/310UD (dikenal sebagai KUD dalam catatan internal) adalah varian ganda dek citybus dengan 8.9-liter mesin DC9-18 5-silinder Euro IV compliant 310hp (maka 310 di K 310 UD), atau 9,3 liter DC9-29 5-silinder mesin 280hp Euro V compliant. The 'U' menunjukkan bus ini dirancang untuk aplikasi perkotaan, 'D' menunjukkan casing dibuat untuk bertingkat ganda.

Hong Kong


KMB Scania K310UD
Kowloon motor Bus dari Hong Kong menerima dua Scania K310UD (sebutan lengkap:. K310UD6x2EB 6x2 menunjukkan bus memiliki bogie kaku) bus dengan dan ZF gearbox 6HP602, poros belakang drive yang memiliki rasio (diferensial) dari 6,20 dan juga produk dari ZF. Bis itu dirancang dalam kerjasama erat dengan konstruktor tubuh Salvador Caetano (Waterlooville) dalam rangka untuk menghemat berat. [3]
Yang pertama telah terdaftar sebagai MT6551 pada Maret 2007 dan memasuki layanan pada rute 104 pada Agustus 2007 setelah pengujian. Yang kedua telah terdaftar sebagai NE6817 dan memasuki layanan pada rute 69X pada Februari 2008.
K310UD6x2EB adalah penggantian yang unik K94UB6x2/4LB dan juga tipe kedua Scania double-decker bus (tipe pertama adalah Scania N113 ) untuk KMB.
KMB kemudian memerintahkan 20 unit lebih jauh lagi dari K310UD pada tahun 2009, mereka sudah terdaftar pada Januari 2010.
Pada bulan Maret 2011, Citybus menerima satu Scania K280UD (sebutan lengkap: K280UD6x2EB) tri-poros ganda decker. Ini adalah bus Scania kedua diakuisisi oleh Citybus, sekitar 10 tahun setelah K94UB6x2/4LB unik diperkenalkan pada tahun 2001 (tidak ada armada. 2800). Hal ini dilengkapi dengan Euro V sesuai Scania DC9-29 mesin, nilai di 280hp dengan torsi maksimum 1400Nm, yang keduanya lebih rendah dari rekan-rekan KMB (daya output 310hp dengan torsi maksimum 1550nm). Hal ini juga bertubuh oleh Salvador Caetano , tetapi dengan beberapa perubahan kecil dari yang KMB.

Singapura


SBS Scania K310UD
SBS menerima unit demonstran dengan Coachworks Gemilang Sdn Bhd bodywork pada pertengahan Maret 2010. Itu adalah terdaftar sebagai SBS7888K pada 26 Maret 2010 dan memasuki layanan pada tanggal 15 Mei 2010 pada layanan 133m, harta diantara Shenton Way dan Marina Centre. Sekarang telah kembali dikerahkan untuk layanan 25 plying dari Ang Mo Kio Bus Interchange ke Bedok Bus Interchange. Saat ini parkir di Ang Mo Kio Depot. (AMDEP)

K270/280/310/320/340/360/380/400/420IB


Scania K380IB dioperasikan oleh Greyhound Australia
Para K270IB, K280IB, K310IB, K320IB, K340IB, K360IB, K380IB, K400IB dan K420IB (dikenal sebagai KiB di internal catatan) adalah varian bus antarkota tetapi juga digunakan untuk pelatih lebih sederhana. Tersedia 4x2 dan 6x2 sebagai * 4.

K310/320/340/360/380/400/420/440/470/480EB

Para K310EB, K320EB, K340EB, K360EB, K380EB, K400EB, K440EB, K420EB, K470EB dan K480EB (dikenal sebagai KEB dalam catatan internal) chassis yang digunakan untuk pelatih (4x2 serta 6x2 * 4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar